Sabtu, 29 Oktober 2016

Wisata kuliner cuma Lampung yang punya

Cafe Els Coffee

Kedai kopi yang berada di Jalan M.S. Batubara 134A, Bandar Lampung. Buka pada pukul: 10.00-22.00 WIB, ini menawarkan koleksi kopi nusantara yang terbilang lengkap. Nama El’s berasal dari nama pemiliknya, Elkana Riswan, pengusaha lokal yang melanjutkan bisnis kopi keluarganya yang sudah berlangsung turun-temurun.
saat memasuki kedai ini, interiornya sangat unik. Kedai ini terdiri atas beberapa ruangan yang menawarkan nuansa berbeda. Ketika masuk, kita akan disambut barisan meja seperti pada kedai kopi umumnya, lalu lurus lagi akan terasa suasana vintage. Belok ke kiri, meja dengan kursi yang lebih banyak cocok untuk berkumpul bersama teman atau meeting. Lurus lagi ada ruang permainan, hebatnya, ini adalah satu-satunya kedai yang menyediakan mesin Dart elektronik.
 1.1 bar el's coffee

1.2  salah satu ruangan kedai kopi El's Coffee

1.3 macam-macam jenis kopi nusantara



ada yang paling spesial di El’s Coffee. Mesin giling kopi raksasa. Ya, robot bermerek Toper buatan Turki inilah yang berjasa menciptakan bubuk kopi bermutu dari seluruh nusantara. Mesin ini sengaja diletakkan di bagian depan kedai agar pengunjung dapat menyaksikan proses peracikan kopi dari awal hingga tersaji di meja. Mesin ini dinyalakan setiap hari untuk menghasilkan kopi yang segar dan berkualitas tiap harinya. 

mesin toper yang sedang menggiling biji-biji kopi


Untuk jenis-jenis kopi robusta, ada Lanang Peaberry, Java Mocha, Flores, dan Lampung. Arabika ada Toraja, Aceh Gayo, Kintamani, Mandailing, Gunung Ijen, Pengalengan Bandung, Bajawa Flores, Wamena Papua, dan Takengon Long Berry.





Kopi yang dibuat dengan mesin espresso buatan sendiri yang diberi nama ELSPRESSO. Hasilnya, kopi yang begitu nikmat dan mempunyai rasa yang khas tersendiri.
mesin ELSPRESSO



untuk menu makanan dan minuman yang tersedia di kedai kopi El's Coffee ini sangat banyak sekali salah satunya: 

1.1 Hot coffee

1.2 Spaghety Belacan

1.3 Strawberry Frape

1.4 Chicken coffee

1.5 Ice coffee

1.6 Rice bowl

1.7 Extra large burger


1.8 Mochatella (Cokelat Nutella dituang ke gelas lalu ditambah es batu yang terbuat dari kopi dan disajikan dengan sebotol susu segar.)








MANISAN YEN-YEN
meninggalkan Lampung tidak afdol jika tidak datang ke toko oleh-oleh yang satu ini, YEN-YEN sudah tidak asing bagi pecinta keripik pisang yang diolah dengan macam-macam rasa dengan harga yang dibilang cukup ekonomis.
toko ini berada di Jl. Ikan Kakap No.86, Pesawahan, Tlk. Betung Sel., Kota Bandar Lampung, Lampung. Di toko ini tidak hanya menjual keripik pisang,ada juga kopi, keripik nangka,kerupuk seafood, dodol, manisan buah, dan kue-kue. Berikut beberapa gambar tentang toko YEN-YEN

stick keju

Kemplang berbahan dasar ikan belida

lempok duren/dodol duren

pintu masuk toko Yen-Yen

salah satu contoh kopi yang dijual di kopi ini

pegawai-pegawai yang ramah

suasana ramai di toko Yen-Yen

bagian kasir toko Yen-Yen

sambal lampung

makanan ringan lainnya yang dijual di toko Yen-Yen

makanan yang dicari-cari

kripik nangka

macam-macam manisan buah


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar